20 Juni 2021
Berita

Rohaini Minta Vaksinasi Prioritas untuk Lansia

SEMARANG (FORUMWARGA.ID) – Anggota Komisi D DPRD Kota Semarang HM Rohaini meminta penyuntikan vaksin Covid-19 (Vaksinasi) diutamakan terlebih dahulu untuk warga lanjut usia (lansia). Yaitu orang berumur 60 tahun ke atas.

Sebab, menurutnya, kaum lansia paling berisiko penularan virus corona, dan paling memerlukan peningkatan imunitas. “Vaksinasi prioritas untuk warga lansia. Harus dipercepat,” kata anggota Fraksi PKB ini di kantornya, Senin, (8/3/2021).

Rohaini menyatakan, Pemerintah Kota Semarang harus memastikan seluruh lansia di Kota Semarang disuntik vaksin dalam masa awal program vaksinasi. Di setiap fasilitas publik selalu ada tempat prioritas untuk lansia, orang sakit, maupun ibu hamil. Maka sudah sepatutnya vaksinasi prioritas untuk mereka. Khususnya lansia.

Lebih lanjut anggota dewan yang biasa menjadi muballigh ini memberi nasehat, pemerintah perlu memposisikan diri sebagai anak yang berbhakti kepada orant tua. Pemerintah sebagai perwujudan amanah rakyat, perlu melayani rakyat dengan mengutamakan pelayanan kepada yang lanjut usia. Karena hal itu merupakan standar moral sebuah bangsa.

“Pemerintah selaku perwujudan rakyat harus berbhakti kepada orang tua. Inilah ukuran moral kita sebagai bangsa,” pesan wakil rakyat dari daerah pemilihan kecamatan Tembalang dan Candisari, Kota Semarang.

Tak lupa Rohaini menyatakan apresiasi kepada Pemkot Semarang yang telah menangani wabah corona dengan baik. Telah berhasil menurunkan angka kasus Covid-19 bulan ini hanya di kisaran 400-an. Sedangkan bulan-bulan lalu di angka 800-an.

“Saya beri apresiasi kepada Pemkot Semarang. Sudah bagus menangani wabah Covid-19. Hasilnya cukup signifikan,” ujarnya.

Untuk Dinas Kesehatan dan dinas terkait, dia persilakan meminta dukungan kebijakan dari DPRD. Pihaknya siap mendukung melalui regulasi dan anggaran untuk setiap kebijakan yang ditujukan untuk rakyat.

Nur Muktiadi

Similar Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *