28 Oktober 2021
Berita

Walikota Tegal Beri Apresiasi kepada Insan Media

TEGAL (SUARABARU.ID) – Masa pandemi Covid-19 jadikan sebagai motivasi sekaligus lecutan sehingga pasca Covid bisa langsung bangkit dan melakukan recovery. Dalam kontek recovery media masa dituntut untuk lebih kreatif dan inovatif. Terlebih budaya masyarakat saat ini sudah tidak lepas dari media sosial, yang secara berlahan tapi pasti menggeser budaya membaca berita, yang dulu menjadi satu-satunya informasi.

“Yakinlah, sekali emas selamanya akan menjadi emas, sekalipun berada di bawah tumpukan jerami. Pemerintah sangat memahami akan tugas insan media,” kata Wali Kota Tegal, Dedy Yon dalam sambutan yang dibacakan Asisten II Perekonomian Pemerintah Kota Tegal, Herlien Tedjo Oetami saat Sarasehan Hari Pers Nasional (HPN) 2021 dan HUT ke-75 PWI yang digagas PWI Tegal, di Hotel Plaza, Kamis, (11/2/2021).

Menurut Dedy, pemerintah merasa terbantu oleh pemberitaan terkait pembangunan Kota Tegal dan pihaknya memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada insan media di Kota Tegal. Karena sejatinya penyelenggara pemerintah dan pers adalah dua entitas yang saling membutuhkan.

”Kami menyambut baik pergeseran paradigma yang terjadi di dunia pers belakangan ini. Masa lalu paradigma yang berlaku adalah the bad news is a good news. Sedangkan saat ini perlahan mulai bergeser menjadi the good news is a good news,” ujarnya.

Ditegaskan, kerjasama antara pemerintah dan media massa harus terjalin sampai kapan pun. Demi kelancaran penyampaian informasi yang benar kepada masyarakat, ditengah maraknya berita hoax yang menyesatkan.

“Kami ingin memberikan ispirasi motivasi, bahwa selalu ada kebaikan setelah bencana yang kita hadapi. Kami mengucapkan selamat hari pers kepada insan media dan selamat kepada PWI Kota Tegal, yang sedang ulang tahun ke 75,” pungkasnya.

Hadir dalam sarasehan di Hari Pers Nasional 2021 dan HUT PWI ke 75, dengan mengangkat tema Peran Media di Masa Pandemi Covid-19, Kaplores Tegal Kota, AKBP Rita Wulandari Wibowo, Ketua Pengadilan Negeri Tegal Djoni Witanto, Ketua PWI Jawa Tengah Amir Machmud, Asisten II Perekonomian Pemerintah Kota Tegal Herlien Tedjo Oetami, perwakilan dari Lanal Tegal dan tamu undangan lainnya.

Nino Moebi

Similar Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *