26 Juli 2021
Berita

Banser Kota Tegal Dikukuhkan Walikota

TEGAL (FORUMWARGA.ID) – Wali Kota Tegal H Dedy Yon Supriyono berharap Banser bisa bersinergi dengan Pemerintah Kota Tegal, TNI dan Polri.

“Banser dapat bekerja sama bila ada kegiatan. Seperti kegiatan mudik, bisa kerja sama dengan lantas. Banser bisa membantu TNI, Polri, BPBD dalam menangani bencana, kaum perempuan juga bisa bekerja sama dengan Dinas Sosial saat ada dapur umum,” ungkap Dedy Yon saat memberikan sambutan dalam pengukuhan Satuan Koordinasi Cabang (SATKORCAB) Banser Kota Tegal di Gedung KIBH Al-Haromain Kota Tegal, Minggu (24/1/2021).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Wakil Wali Kota Tegal Muhamad Jumadi, Ketua DPRD Kota Tegal Kusnendro, Wakil Ketua DPRD Kota Tegal Habib Ali Zaenal Abidin sekaligus Pembina Ansor Banser Kota Tegal, PC NU Kota Tegal, GP Ansor Kota Tegal Sarwo Edi.

Wali Kota Tegal Dedy Yon mengucapkan selamat kepada Habib Husen Bahir yang telah terpilih kembali sebagai Ketua Banser periode 2019-2023. “Semoga kepemimpinan dua kali ini Banser kompak, maju berkembang bersama pasukannya,” harap Dedy Yon.

Dedy Yon menyebut hal ini merupakan prestasi yang sangat gemilang karena Ketua Ansor dipercaya menjadi menteri. “Ini sangat luar biasa. Ansor Banser menjadi garda terdepan dari pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab, serta menjalin teloransi beragama. Pengangkatan Gus Yaqut merupakan prestasi menjaga keutuhan NKRI, sosok beliau penuh keiklasan dalam mengabdikan diri tehadap masyarakat melalui Ansor,” papar Dedy Yon

Wali Kota Tegal Dedy Yon menambahkan bahwa NU harus mengisi segala lini, baik di esekutif, legislatif serta organisasi lain. “Pengurus NU harus siap, misal menjadi anggota legislatif, organisasi-organisasi masyarakat lain. Kader seperti Muslimat, Fatayat, IPPNU bisa berkiprah,” ujar Dedy Yon.

Dedy Yon juga berpesan agar program organisasi nantinya tidak monoton, namun bisa melakukan kegiatan yang melibatkan masyarakat secara luas dan selalu menjaga tolerasi beragama. “Tetap menjaga toleransi umat bergama, terimakasih kepada Banser yang selama ini sudah menjaga tolerasi beragama di Kota Tegal. NU harus tetap kompak,” pungkas Dedy.

Ketua GP Ansor Kota Tegal Sarwo Edi juga menyampaikan selamat kepada Satkorcab Banser yang telah dikukuhkan. “Kepala Satkorcab Banser Kota Tegal Habib Husen Bahir yang telah dikukuhkan. Mudah-mudahan amanah dalam bertugas, mudah-mudahan Banser kedepan solid, mudah-mudahan semua bidang GP Ansor sudah dikukuhkan, kami instruksikan sahabat sahabat untuk mengawal masyarkat Kota Tegal, ulama, habaib demi menjaga NKRI,” ujar Sarwo.

Sambutan PC NU Kota Tegal diwakilkan oleh Wakil Ketua PC NU Kota Tegal, Sugiarto menyampaikan semoga Banser Kota Tegal dapat bersinergi dengan Pemerintah Kota Tegal.

Nino Moebi

Similar Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *