25 September 2021
Berita

Tegal Cikal Bakal Lahirnya Korps Marinir

TEGAL (FORUMWARGA.ID) – Menjelang HUT Marinir ke-75 pada 15 November 2020 mendatang, Kota Tegal kedatangan Komandan Korps Marinir Mayjen Suhartono bersama rombongan.

Kedatangan Mayjend Suhartono didampingi Wali Kota Tegal, H Dedy Yon Supriono, Danlanal Tegal Letkol (Mar) Ridwan Azis, Dandim 0712/Tegal Letkol (Inf) Sutan Pandapotan Siregar, Kapolres Tegal Kota AKBP Rita Wulandari Wibowo, Sekda Kota Tegal Johardi dan pejabat lainnya melakukan tabur bunga di
Taman Makam Pahlawan Pura Kusuma Negara Jalan Melati Kota Tegal, Senin (9/11/2020)

Di sela tabur bunga, Mayjend Suhartono mengatakan, Tegal merupakan cikal bakal berdirinya Korps Marinir dari Tegal, dahulu ada pasukan dengan nama yang masih menggunakan ejaan Belanda, Corps Marinier C4 Tegal. “Di sini ada sekitar 66 makam anggota marinir yang gugur dan dimakamkan,” kata Mayjend Suhartono

Terkait Hari Pahlawan, Mayjen Suhartono berpesan kepada para generasi muda untuk tidak melupakan sejarah. Sesuai dengan amanat Presiden Sukarno yakni Jasmerah. “Kegiatan tabur bunga ini dilakukan untuk menyambut hari Pahlawan dan HUT Marinir yang akan jatuh pada 15 November mendatang,” katanya.

Mayjen Suhartono mengaku masih teringat betul saat perayaan hari Marinir beberapa tahun silam di Kota Tegal. “Ya saat itu saya masih berpangkat Kapten diberi kepercayaan untuk memimpin upacara hari Marinir di Tegal,” pungkas Mayjen Suhartono.

Nino Moebi

Similar Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *