25 September 2021
Berita

JPKPN Kab.Tegal Gandeng Serikat Nelayan Indonesia, Bagikan Masker Gratis

Kab. Tegal,
Pengurus Cabang Kab. Tegal Ormas “Jaringan Pendamping Kebijakan Pembangunan Nasional” (JPKPN), melakukan giat sosial pembagian masker gratis di perkampungan nelayan desa Bongkok, Munjungagung dan Larangan Kec. Kramat Kab. Tegal. Senin (15/6/2020) siang.

Ratusan masker gratis dibagikan kepada para nelayan setempat oleh ketua JPKP Nasional cabang Kab. Tegal Ananto Pratikno bersama segenap pengurus lainya. Kegiatan tersebut merupakan bentuk sinergitas DPC Kab. Tegal JPKPN dengan Cabang Serikat Nelayan Indonesia yang di pimpin Wage Suryadi dan Endang Murniasih.

Ketua DPC JPKPN Kab. Tegal Ananto Pratikno (Anton) mengatakan, “Pembagian masker secara gratis ini bertujuan agar masyarakat, khususnya para nelayan tetap menjaga kesehatan diri dengan menerapkan protokoler kesehatan yang telah ditentukan pemerintah. Apalagi dalam menghadapi era new normal jadi penggunaan masker, cuci tangan dan pola hidup sehat lain harus menjadi tradisi dan kebiasaan.” Tutur anton.

Di tempat lain saat pembagian masker, kepada nelayan anton juga menghimbau, agar masyarakat jangan menyepelekan dan menganggap gampang persoalan covid 19 “Jangan menganggap covid 19 sebagai sesuatu yang gampang dan persoalan yang enteng. Ini persoalan serius yang perlu penangan semua pihak secara gotong royong” ujar Anton

Disampaiakan Anton, meskipun saat sekarang telah ditetapkan masa “era new normal”, faktanya, dari hari ke hari pasien positiv covid 19 terus bertambah.

Masyarakat sebaiknya aktif mengikuti perkembangan wabah covid 19 lewat media cetak, online, TV dan Medsos lainnya. “Kalau masyarakat tahu perkembangannya dipastikan akan lebih berhati – hati, taat, tunduk pada protokol kesehatan.” pungkasnya. (Iman)

Sumber : http://www.radarmetro.net/2020/06/jpkpn-kabtegal-gandeng-serikat-nelayan.html

Similar Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *