7 Mei 2021
Berita

Kapolsek Gringsing Batang Bimbing Anggota Saka Bhayangkara

BATANG (FORUMWARGA.ID) – Kapolsek Gringsing Polres Batang IPTU Andi Fajar memberikan arahan dan bimbingan kepada anggota Saka Bhayangkara di Aula Polsek Gringsing, Minggu (21/03/2021).

Pada kesempatan tersebut, Kapolsek Gringsing menyampaikan bahwa Saka Bhayangkara merupakan wadah pendidikan untuk mengembangkan minat dan bakat, selain itu juga menambah wawasan terkait kebhayangkaraan.

“Diharapkan nantinya adik-adik bisa menjadi pribadi yang disiplin dan bermanfaat bagi masyarakat khususnya di lingkungan sekolah,” kata Kapolsek Gringsing IPTU Andi Fajar didampingi Kanit Binmas IPTU Agus Soepriyanto.

Ia mengharapkan setiap anggota Saka Bhayangkara harus bisa membawa jiwa kepramukaan dalam kehidupan sehari-hari.

“Pramuka sebagai generasi penerus bangsa yang tahan banting harus siap menghadapi tantangan. Jadi, ilmu yang telah didapat dalam latihan harus bisa dipratikan dalam aktivitas keseharian,” tandasnya.

Sementara itu, Kanit Binmas Polsek Gringsing, IPTU Agus Soepriyanto selaku Pamong Saka menambahkan kegiatan ini di laksanakan setiap minggunya namun tetap mengedepankan Protokol Kesehatan guna mencegah Penyebaran Covid-19. “Rutin setiap minggu kami lakukan pembinaan dan latihan, tetap patuhi protokol kesehatan,” tambahnya.

Selain membantu tugas Polisi, anggota Saka Bhayangkara juga harus bisa menjadi pelopor Kamtibmas di lingkungan sendiri. “Harapanya, adik adik ini dapat menjadi generasi penerus yang handal dan bisa menjadi teladan di lingkungan masing-masing,” tuturnya.

Ketua Dewan kerja ranting Kecamatan Gringsing Kakak Abdul Kholik selaku salah satu pemberi materi kepada Anggota Saka Bhayangkara mengucapkan banyak terima kasih kepada Kapolsek Gringsing dan Pamong Saka yang telah rutin memberikan arahan dan pembinaan. “Hal ini menambah semangat adik-adik Saka Bhayangkara Polsek Gringsing dalam melaksanakan proses belajar,” ungkapnya.

Nur Muktiadi

Similar Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *