7 Mei 2021
Berita

10 Pejabat Forkopimda Kota Tegal Jatah Vaksin Pertama

TEGAL (SUARABARU.ID) – Menurut rencana vaksinasi di Kota Tegal akan dilaksanakan pada Minggu (14/2/2021) mendatang. Ada 10 pejabat dari unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Tegal akan menerima vaksin pertama kali di Kota Tegal.

“Untuk tahap pertama ini ada 1.420 sasaran, 10 pejabat publik dari Forkopimda di tahap pertama, hingga tokoh agama yang nanti kita pilih sesuai standar medis vaksinasi,” kata Wakil Wali Kota Tegal, M Jumadi, Jumat (15/1/2021).

Jumadi juga menyampaikan ada 13 fasilitas pelayanan kesehatan di Kota Tegal yakni tiga rumah sakit, delapan puskesmas dan dua klinik, 13 tempat tersebut disiapkan untuk melayani masyararkat Kota Tegal yang akan dilakukan vaksinasi Covid-19. “Jika tidak ada halangan nantinya 14 Februari 2021 sudah mulai vaksinasi,” tutur Jumadi.

Sebelumnya Jumadi didampingi Sekretaris Daerah Kota Tegal Johardi, Kepala Dinas Kesehatan Kota Tegal dr Sri Prima Indraswari beserta jajaran mengecek kesiapan tempat vaksinasi Covid-19, di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kardinah dan Rumah Sakit Islam (RSI) Harapan Anda Kota Tegal, Kamis (14/1/2021).

“Kami memantau bagaimana persiapan tempat untuk vaksinasi di RSUD Kardinah dan RSUI Harapan Anda. Saya yakin In sya Allah pas pelaksanaannya akan siap semua, luar biasa persiapannya. Kami siap melaksanakan vaksinasi secara massal di Kota Tegal,” ujar Jumadi.

Sementara, Kepala Dinas Kesehatan Kota Tegal dr Sri Primawati mengungkapkan, vaksin yang sudah tiba di Jawa Tengah sejumlah 62.560 dosis dialihkan untuk tiga daerah penyangga Ibu Kota.

Ketiga daerah tersebut diantaranya Kota Semarang, Kabupaten Semarang dan Kota Surakarta. Sedangkan Kota Tegal nantinya tergabung sebagai penerima vaksin tahap satu termin kedua. Adapun jumlah vaksin yang dialokasikan di Kota Tegal sejumlah 2.840.

“Untuk sasaran vaksinasi tenaga kesehatan (nakes) sebanyak 2.825, SDM Kesehatan 1.420 dan 10 pejabat publik. Nantinya, setiap nakes akan menerima SMS terlebih dahulu sebelum dilakukan vaksinasi,” pungkas Prima.

Adapun rumah sakit yang ditunjuk yakni RSUD Kardinah, RSU Islam Harapan Anda dan RS Mitra Keluarga. Sedangkan delapan Puskesmas, terdiri dari Puskesmas Panggung, Slerok, Randugunting, Debong Lor, Bandung, Tegalsari, Sumurpanggang dan Kaligangsa. Sementara untuk klinik, berada di Klinik As Syifa, Kelurahan Panggung dan Klinik Werkudoro, Kelurahan Slerok.

Nino Moebi

Similar Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *