7 Mei 2021
Berita

Posko Jatibarang Gencar Minimalkan Penularan Covid-19

BREBES (FORUMWARGA.ID) – Menindaklanjuti perintah Bupati Brebes Hj Idza Priyanti SE MH saat Rapat Koordinasi Penanganan Covid-19, di Pendopo Bupati (13/10), Posko Covid-19 Kecamatan Jatibarang langsung bergerak meminimalkan potensi penularan Covid 19 di berbagai pusat keramaian.

Menggandeng jajaran Koramil, Polsek, Puskesmas Jatibarang, Puskesmas Klikiran, Satpol PP serta beberapa Organisasi masyarakat (Ormas). Kegiatan diawali apel bersama, dipimpin Camat Jatibarang Mochamad Sodiq di halaman kantor kecamatan setempat, Rabu (14/10) pagi.

“Mari kita bergerak, turun ke jalan diawali depan kantor kecamatan ya, kita tegaskan penerapan protokol kesehatan berupa pemakaian masker untuk pemakai jalan,” ucap Sodiq.

Bagi yang kedapatan tidak memakai masker, kata Sodiq, diberi hukuman push up hingga denda dan sanksi sosial. Hal ini berlaku di semua wilayah, terlebih saat diadakan razia sesuai arahan Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Brebes. “Kedisiplinan dan penertiban terhadap warga yang kedapatan tidak memakai masker, harus kita tegakkan.” terangnya.

Lanjut Sodiq, ke depan, agenda Posko Covid-19 Kecamatan Jatibarang akan melakukan woro woro atau pemberitahuan kepada warga. Sebagai bentuk kegiatan edukasi tentang pencegahan penyebaran virus corona.

“Tim akan berkeliling ke pusat keramaian seperti Pasar Pegeg, pasar tradisional Desa Kalipucang, rumah makan, swalayan dan tempat ibadah. Selain itu, dilakukan penyemprotan disinfektan atau kunjungan ke keluarga pasien dengan pemberian bantuan,” tandasnya.

Dengan aktifnya kegiatan tim Posko Covid-19, Sodiq berharap, masyarakat akan lebih peduli tentang pentingnya pola hidup bersih dan sehat serta penggunaan masker saat di keramaian sebagai salah satu cara pemutusan rantai penyebaran covid di lingkungan Kecamatan Jatibarang.

Azizah Ansoriyah

Similar Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *