6 Agustus 2021
Berita

Pemkot Tegal Tambah Titik WiFi Untuk Menunjang PJJ

TEGAL (FORUMWARGA.ID) – Untuk menunjang Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ), Pemerintah Kota (Pemkot) Tegal melalui Dinas Pendidikan dan Dinas Kominfo Kota Tegal melakukan terobosan dengan memberikan tambahan titik WiFi disejumlah titik.

Penambahan titik WiFi akan dipasang didua titik berbeda yakni di lokasi Rusunawa Jalan Sawo Barat dan di Balai Rukun Warga (RW) Kelurahan Kraton, Kecamatan Tegal Barat, Kota Tegal.

“Untuk melengkapi sarana di dua tempat tersebut, Pemkot Tegal telah mendapat bantuan pinjam 4 laptop untuk keperluan PJJ di 2 titik yakni, di Rusunawa dan Balai RW Kelurahan Kraton,” kata Kepala Dinas Pendidik Kota Tegal, Ismail Fahmi.

Pinjaman laptop dari Tim Interlink Local Loof, diserahterimakan kepada Kepala Dinas Pendidikan Kota Tegal, Idris Fahmi dan Kepala Dinas Kominfo Kota Tegal, Markus W Priono di Kantor Dinas Pendidikan Jalan Ki Gede Sebayu Komplek Balai kota Tegal, Kamis (1/10/2020).

“Pinjaman empat laptop sementara merupakan percontohan sampai dengan akhir tahun 2020 mendatang,” jelas Fahmi.

Fahmi manyampaikan, percontohan penambahan titik WiFi dan sarana laptop tersebut mudah-mudahan bisa bermanfaat untuk PJJ siswa-siswi SD dan SMP dimasa pendemi Covid-19, khususnya mendekatkan proses pembelajaran dan meminimalisir dampak penyebaran Covid-19.

Nantinya harap Fahmi, anak-anak bisa tetap belajar tanpa khawatir kesulitan quota dan peralatan/media pembelajarannya. “Minggu depan kita undang OPD terkait dan relawan pendidikan. Dan mudah-mudahan bisa langsung operasional,” ungkap Fahmi. (Nino Moebi)

Similar Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *