7 Mei 2021
Berita

Tim Pengaduan Covid-19 Datangi Kantor Kelurahan Sambirejo

SEMARANG (FORUMWARGA.ID) – Tim Pengaduan Covid-19 yang dipimpin Ketua GNPK Semarang Yayik Kusriyanti, mendatangi kantor Kelurahan Sambirejo, terkait adanya laporan dugaan ketidakberesan dalam penyaluran bantuan Covid-19, Senin (10/08/2020) lalu.

Tim disambut Lurah Sambirejo Akbar, Sekretaris Kelurahan dan Babinsa setempat. Dijelaskan oleh anggota tim Agung dan Slamet, ada warga penerima BST yang dipotong 50 persen. Dan itu sudah terjadi dua kali oleh oknum pengurus RT. Selain itu bantuan paket sembako dari Pemkot juga tidak diberikan utuh ke warga. Bahkan hanya mendapat beras 1 kg dan 2 mie instant.

Dijelaskan, hal seperti itu tidak hanya kepada satu orang, tapi ke seluruh warga RT setempat yg mendapatkan bantuan.

Sebelumnya pada Minggu, (09/08/2020) Ketua GNPK Yayik Kusriyanti langsung memimpin tim investigasi ke lapangan dengan anggota Heny K, Agung dan Slamet bertemu dengan beberapa warga dan menemui oknum RT. Pengurus RT membenarkan adanya pemotongan BST dan Bantuan Sembako yg tdk utuh, dengan alasan untuk pemerataan ke warga yang tidak mendapat bantuan.

Setelah terjadi pembicaraan yang cukup lama akhirnya RT mengakui kalau yang dilakukan tidaklah benar, dan tidak sesuai dengan aturan pemerintah.

Lurah Sambirejo Akbar selain didampingi Sekdes dan Babinsa, pada Selasa (11/08/2020) juga memanggil oknum pengurus RT dan dipertemukan dengan Tim Pantau Bantuan Covid-19 dari GNPK untuk diminta keterangannya.

Dengan keterangan dan berbagai alasan yang disampaikan oleh RT, maka Lurah Sambirejo mengambil keputusan akan memberikan pembinaan. Hal semacam ini sangatlah disesalkan oleh Lurah Akbar. Karena di kelurahan selalu terbuka untuk warga yang butuh bantuan.

”Selain itu juga ada stok Jogo Tonggo jadi pengurus RT tidak perlu mengutak-atik bantuan,” ujar Lurah Akbar yang bergaya energik.

Agustian

Similar Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *