19 Oktober 2021
Berita

Brebes Raih Tiga Kategori Top BUMD Awards 2020

BREBES (FORUMWARGA.ID) – Bupati Brebes Hj Idza Priyanti SE MH kembali meraih penghargaan nasional. Penghargaan kali ini berupa Top Pembina Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) dalam ajang Top BUMD Awards 2020. Penghargaan diberikan karena Idza dipandang telah melakukan pembinaan signifikan dan komitmen kuat terhadap kemajuan BUMD di Kabupaten Brebes.

Penghargaan diserahkan Ketua Dewan Juri Prof Dr Djohermansyah Djohan MA diterima Bupati Brebes Hj Idza Priyanti SE MH dan Direktur Utama (Dirut) Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Air Minum Tirta Baribis Agus Isyono serta Direktur Umum Ahmad Zaeni di Golden Ballroom – The Sultan Hotel Jakarta, Kamis, (27/8) petang.

“Atas kerja keras seluruh jajaran BUMD dan warga masyarakat Brebes, akhirnya Kabupaten Brebes meraih penghargaan nasional di Top BUMD Awards 2020,” ujar Bupati Hj Idza usai menerima penghargaan.

Selaku Bupati, Idza telah mengucurkan penyertaan modal kepada BUMD-BUMD di Kabupaten Brebes dan kebijakan lainnya demi peningkatan ekonomi daerah. Kucuran dana tidak hanya berupa uang tunai tetapi juga nilai bangunan dan investasi lainnya.

Untuk memajukan Perumda Air Minum Tirta Baribis misalnya, penyertaan modal dari Pemkab hingga 2020 telah dikucurkan sebanyak Rp 52 Miliar.
BUMD yang dimiliki Kabupaten Brebes yakni Perumda Air Minum Tirta Baribis, Perumda Bank Brebes, Perusda Percetakan dan Perusda Farmasi.
Dengan penghargaan ini, kata Idza, disamping telah membuktikan kepercayaan publik ditingkat nasional tetapi juga diharapkan bisa meningkatkan kualitas layanan kepada masyarakat pelanggan.

“Semangat memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, harus kita kedepankan,” tandas Idza.

Penghargaan serupa juga diraih Agus Isyono kategori Top Ceo BUMD Awards 2020 dan penghargaan kepada institusi Perumda Air Minum Tirta Baribis sendiri.

Agus Isyono merupakan Direktur Utama (Dirut) Perumda Air Minum Tirta Baribis Brebes. Agus terbukti telah memanage dengan baik keberadaan Perumda Tirta Baribis. Sehingga Perumda Tirta Baribis telah secara nyata berkontribusi terhadap pembangunan daerah dan peningkatan ekonomi serta derajat kesehatan masyarakat.

Kata Agus, bahwa penghargaan tersebut didapatkan semata-mata bukan hanya kinerjanya sendiri, tetapi juga atas kerja keras seluruh jajarannya dan partisipasi aktif masyarakat Brebes.

Dengan kerja keroyokan, lanjutnya, saat ini Perumda yang dipimpinnya telah memiliki pelanggan 40 ribu Sambungan Rumah (SR). Artinya baru mencapai 12 persen dari jumlah rumah yang ada di Brebes. Tumbuhnya Kawasan Industri Brebes (KIB) dan Kawasan Peruntukan Industri Brebes ( KPIB) menjadi tantangan sendiri untuk pengembangannya.

Ketua Panitia Penyelenggara M Lutfi Handayani MM MBA mengatakan, penghargaan tahunan ini diberikan kepada BUMD yang berkinerja baik. Juga dukungan riil pemerintah daerah setempat untuk pengembangannya.
Ajang penghargaan TOP BUMD Awards 2020 digelar oleh majalah Bisnis ternama di Indonesia bersama Institut Otonomi Daerah (i-OTDA) dan Lembaga Kajian Nawacita (LKN), serta beberapa lembaga Tim Penilai.

Wasdiun

Similar Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *