25 Oktober 2021
Berita

Ketua Praja Kabupaten Tegal Ikuti Seleksi Satkorcab Banser

TEGAL (FORUMWARGA.ID) – Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Tegal menggelar seleksi dan Proper Test jajaran Satkorcab Banser Kabupaten Tegal, Ahad (9/8) di Gedung PCNU Kabupaten Tegal. Fit and Proper Test diikuti 113 Anggota Barisan Ansor Serbaguna (Banser) se Kabupaten Tegal.

Wakil Ketua Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Tegal Lutfi Mazid mengatakan, menjadi Banser harus diniati berhidmat kepada Nahdlatul Ulama (NU) dan siap mengawal Ulama serta menjaga akidah Ahlussunah Waljamaah Annahdiyah.

“Jadi Banser tidak boleh Jumawa, hanya niat untuk berkhidmat kepada Ulama dan NU. Dimanapun berada Banser sebagai kader inti GP Ansor harus siap sedia,” tegasnya

Kasatkorcab Banser Kabupaten Tegal M Mashadi Zaeni menjelaskan, seleksi dan Proper Test diikuti 113 Anggota Banser se Kabupaten Tegal. Peserta minimal telah mengikuti Pendidikan dan Latihan Dasar (Diklatsar) Banser atau telah mengikuti Kursus Banser Lanjutan (Susbalan).

“Seleksi dilaksanakan agar anggota Banser lebih semangat. Tahapan seleksi meliputi uji tertulis dan Test wawancara. Sedangkan test wawancara terkait dengan Keorganisasian, Keagamaan, Wawasan Kebangsaan dan Karakter,” terangnya

Zaeni berharap, personil Banser nanti yang lolos dan masuk jajaran Satkorcab tidak asal masuk, tetapi benar-benar kader yang memiliki kompetensi.

“Calon Satkorcab harus mengikuti semua proses seleksi. Oleh karena ikuti aturan yang ada dan semua peserta kedudukannya sama. Yang terpilih nantinya benar-benar mengharap barokah, dan berhidmat NU melalui Ansor Banser,” tandasnya.

Sementara itu, Ketua Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Tegal Nurfanani, Senin (10/8) kepada NU Online, menuturkan, fit and Propertest bertujuan sebagai upaya dan Ikhtiar mencari kader yang terbaik, berintegritas dan loyalitas terhadap Organisasi.

“Saya berharap para Kader Barisan Ansor Serbaguna dan Perwira Banser semua yang hadir mengikuti Propertest jajaran Satkorcab Banser ini, dalam rangka berkontribusi kepada Organisasi agama bangsa dan Negara,” ungkapnya.

Menariknya seleksi jajaran Satkorcab Banser Kabupaten Tegal dengan tetap mematuhi Protokol Kesehatan juga diikuti Kepala Desa Dermasuci Mulyanto yang juga menjabat Ketua Paguyuban Kades dan Perangkat Desa (Praja) Kabupaten Tegal.

Selain Mulyanto, dari data yang dihimpun NU Online tercatat Sekretaris MWC NU Suradadi Martoyo juga mengikuti proses dan tahapan seleksi untuk menjadi pengurus jajaran Satkorcab Banser Kabupaten Tegal. (NU Online)

Similar Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *