18 Mei 2021
Berita

Pelayanan Publik Tetap Berjalan dengan Protokol Kesehatan

SLAWI (FORUMWARGA.ID) – Camat Dukuhturi Muktarom, SIP mengemukakan, pelayanan publik di masa pandemi di kecamatan dan desa-desa di Dukuhturi tetap berjalan seperti biasanya, dengan tetap memperhatikan protokol kesahatan. Dia mengimbau kepada masyarakat untuk mematuhi pemerintah memasuki masa adaptasi kebiasaan baru.

Hal tersebut disampaikan Muktarom pada Talkshow Bincang Kreatif dengan tema “Pemberdayaan Ekonomi Masyarakat Menuju Sidapurna Sejahtera” di Radio Slawi FM, Selasa (28/07/2020). Talkshow yang disiarkan secara live di kanal youtube/pemkab.tegal juga diikuti Kepala Desa Sidapurna Drs H Faizin, BSc dan Ketua BPD Wihartono.

Menurut Faizin, Desa Sidapurna memiliki beberapa keunggulan di bidang pertanian khususnya bawang merah. Karena bibit bawang merah yang berasal dari desa Sidapurna memiliki keunggulan dan kualitas sehingga banyak dicari oleh masyarakat luar daerah Kabupaten Tegal.

“Bukan hanya bawang merah, tapi ada padi, cabai, jagung dan aneka hasil panen lainnya yang kemudian dikelola oleh Karang Taruna untuk dikemas lebih menarik dan dijual ke pasaran,” ujarnya.

Pada kesempatan lain, Ketua BPD yang juga Ketua Karang Taruna Sidapurna Wihartono mengatakan, pihaknya mulai mencoba melakukan kegiatan pemberdayaan masyarakat pada tahun 2019 saat mendapat dana dari Pemerintah Desa. Dengan membuat bazar atau pameran yang bertajuk Sidaprna Expo agar warga Sidapurna bisa mengolah dan menjual produknya di acara tersebut.

Sektor usaha yang sekarang dilakukan yaitu di bidang pertanian, peternakan dan masih banyak lagi dengan memperhatikan bagaimana agar hasil pemberdayaan dapat menguntungkan warga.

Menurut Wihartono, Badan Usaha Milik Desa (BumDes) Sidapuna Jaya dibentuk dengan memperhatikan kebijakan dan sesuai dengan visi misi desa yaitu untuk mensejahterakan warga.

Nur Muktiadi

Similar Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *