20 Oktober 2021
Berita

Mahasiswa Politeknik Harber Tegal Tetap Berkarya Sambut New Normal

TEGAL (FORUMWARGA.ID) – Program Studi D3 Perhotelan Politeknik Harapan Bersama Tegal telah mengadakan kegiatan Food Styling dan Food Service Competition; Beverage Service Competition. Kegiatan tersebut diadakan pada Kamis (02/07/2020) di Teaching Factory D3 Perhotelan (The Harber Café) Politeknik Harapan Bersama.

Food Styling Competition ini diadakan untuk melatih kreativitas dan kompetensi mahasiswa dalam pengembangan pembuatan Fussion Food. Food Styling Competition diikuti 6 kelompok yang terdiri dari 12 mahasiswa D3 Perhotelan

Dewan Juri pada kegiatan Food Styling Competition tersebut adalah Chef Taryono (Chef Harber Café).

Food Service Competition diadakan dengan tujuan untuk mereview kembali materi perkuliahan daring, serta menumbuhkan jiwa kompetisi antar mahasiswa D3 Perhotelan Politeknik Harapan Bersama.

Selain itu untuk memberikan motivasi kepada mahasiswa, agar rajin dan semangat dalam mengikuti KBM online dan praktik selama pandemic covid-19.
Dewan Juri Food Service Competition adalah Dadi Supriyatna SE (Kajur Perhotelan SMK Harapan Bersama; Praktisi Kapal Pesiar)

Untuk Food Service Competition diikuti 15 mahasiswa dari D3 Perhotelan. Peserta Food Styling Competition diharuskan memasak terlebih dahulu Fussion Food yang akan disajikan dan diplating, kemudian dilanjutkan oleh Peserta Food Service Competition yang akan membawa hasil plating dari Peserta Food Styling ke Juri yang kemudian di nilai oleh Dewan Juri.

”Untuk penilaian Food Styling semua peserta memiliki basic ilmu yang cukup baik hanya saja perlu diasah kembali untuk penggunaan waktu yang lebih efisien. Dari segi rasa oke, plating juga menarik,” ujar Chef Taryono sebagai dewan juri.

”Untuk penilaian Food Service secara umum, ketika menangani tamu sudah baik karena terbiasa melakukan training di Teaching Factory namun kurang komunikatif terhadap tamu,“ tutur Dadi Supriyatna SE (Dewan Juri Food Service Competition yang juga menjabat sebagai Kaprodi Jurusan Perhotelan SMK Harapan Bersama dan praktisi kapal pesiar.

Dari Food Styling Competition menghasilkan 3 juara.
Juara 1 Wini Resti dan Ari Gunawan
Juara 2 Laurensia dan Rafika Apri Liana
juara 3 Nisrina Sari dan Desi Ayu Permatasari.

Kemudian dari Food Beverage Service Competition menghasilkan 3 Juara
Juara 1 Nabilla Wiwit Anggrayni
Juara 2 Yuni Sara
Juara 3 Miftahul Janah

Nur Muktiadi

Similar Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *