7 Mei 2021
Berita

197 KK Desa Harjosari Lor Terima BLT Dana Desa

Tegal, — Pemerintah Desa Harjosari Lor Kecamatan Adiwerna Kabupaten Tegal bagikan bantuan langsung tunai  ( BLT ) yang bersumber dari dana desa (DD) tahap dua 2020. Kegiatan dilaksanakan di Balai Desa, Selasa 16 Juni 2020 dimulai sekitar pukul dua siang.

Pembagian BLT dari dana desa diberikan langsung oleh kepala Desa Harjosari Lor Satriyo Adi Heryanto, dengan di bantu oleh para perangkat desa. Dan di dampingi juga oleh Bhabinkamtibmas Polsek Adiwerna, Babinsa Koramil Adiwerna serta dari kantor Kecamatan Adiwerna.

Bantuan di berikan kepada 197 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang bukan warga penerima PKH maupun Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT).

Kepala Desa Harjosari Satriyo Adj Heryanto pada wartawan mengatakan, bantuan yang diterima oleh masyarakat sesuai intruksi yang disampaikan oleh Presiden RI Joko Widodo yaitu sebesar 600 ribu.

Pemdes berharap agar bantuan langsung tunai dari dana desa ini, digunakan sebagaimana mestinya. Dan semoga dengan adanya bantuan ini dapat membantu meringankan beban hidup masyarakat yang terkena dampak virus covid-19. “Saya juga menghimbau kepada seluruh warga masyarakat yang hadir di balai desa agar tetap menerapkan protokol kesehatan. Dengan menjaga jarak atau phisical distancing demi mencegah penyebaran virus corona. Dan dianjurkan menggunakan masker, vuci tangan ketika masuk ke kantor Desa Harjosari Lor. “Semoga dengan tersalurnya BLT ke masyarakat bisa bermanfaat dan negara kita segera terbebas dari covid-19”  ucap Kades Harjosari Lor

Salah seorang warga penerima BLT yang mengaku bernama Kamah mengungkapkan dirinya sangat berterima kasih kepada pemerintah pusat, Daerah dan Pemerintah Desa atas bantuan yang diberikan kepadanya. “Alhamdulillah bantuan ini sangat bermanfaat bagi saya dan keluarga untuk kebutuhan sehari-hari,” singkatnya (Rosikin)

Sumber : http://cakrawalanews.co/197-kk-desa-harjosari-lor-terima-blt-dana-desa/

Similar Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *